Minggu, 27 November 2016

Membersihkan hati dari penyakit riya'

📋 #Faedah

★MEMBERSIHKAN HATI DARI PENYAKIT RIYA' (PAMER)★

Syaikh Muhammad bin Sholeh al'utsaimin rahimahullah berkata : cara membersihkan hati dari kesyirikan (riya') dengan mengingat bahwasannya (pujian) manusia tidak akan bermanfaat bagi anda, seandainya anda bermaksiat kepada Allah, maka mereka (manusia) tidak bisa menyelamatkan anda dari adzabNya, (begitu juga) seandainya anda melakukan ketaatan/amal sholeh (untuk mendekatkan diri kepadaNya) maka mereka (manusia) tidak bisa memberikan pahala/ balasan kepada anda.

Barangsiapa yang mendekatkan diri kepada manusia (mengharap pujian mereka) dengan amalan yang seharusnya ditujukan kepada Allah, maka Allah akan menjauh darinya dan Allah akan membuat manusia jauh darinya.

Apabila Allah ridha kepada seorang hamba, maka Allah akan menjadikan manusia ridha kepada si hamba tersebut. Apabila Allah murka kepada seorang hamba, maka Allah akan menjadikan manusia murka/benci kepada si hamba tersebut.

[Faedah dari ceramah yang disampaikan oleh Syaikh Muhammad bin Shalih al'utsaimin rahimahullah yang diambil dari chanel telegram fatàwa wa durùs shoutiyyah]
حَفِظَهُ اللهُ تَعَالَى

Tidak ada komentar:

Posting Komentar